Ditempat Ini Istri Tetangga Boleh Dicuri

Disini Istri Tetangga Boleh Dicuri

Percayagaksih.com - Setiap negara memiliki budaya dan tradisi tersendiri, namun di negara yang satu ini sepertinya memelihara sebuah tradisi yang benar-benar tidak lazim. Ditempat ini istri tetangga boleh dicuri.

Tradisi Suku Wodaabe Fula yang terletak di Nigeria ini, para lelaki diperbolehkan menculik istri orang lain untuk dijadikan istri barunya.

Tradisi aneh tersebut dikenal dengan sebutan "Gerewol". Sejak kecil suku Wodaabe telah dinikahkan secara tradisi, pernikahan pertama yang mereka alami harus diantara sepupu yang seumur.

Pada saat beranjak dewasa, barulah mereka mencari wanita lain yang akan dijadikan pendamping hidup sebenarnya. Wanita lain yang dimaksud adalah wanita yang telah menikah menurut tradisi. Oleh karena itu tradisi ini disebut tradisi mencuri istri.

Simak juga: 5 Kriminal Penganut Setan Paling Terkenal

Selain tidak umum, tradisi suku Wodaabe juga terbilang unik. Para pemuda Wodaabe harus berdandan setampan mungkin, lengkap dengan pakaian adatnya yang khas. Kemudian mereka akan menari dan bernyanyi bersama dengan tujuan untuk mencuri perhatian para gadis. Dengan begitu mereka akan mudah mengajaknya menikah.

Namun sayangnya, tradisi ini menimbulkan dampak negatif untuk kedepannya. Ini karena akan menimbulkan perselisihan antara istri tua dan istri muda. Apalagi wanita yang diculik itu harus hidup bersama istri tua suaminya.

Tak hanya itu, tradisi mencuri istri ini juga dapat merenggangkan ikatan tali antara ibu dan anak, karena wanita yang diculik harus meninggalkan keluarga lamanya, termasuk anak kandungnya sendiri.


Ditempat Ini Istri Tetangga Boleh Dicuri Ditempat Ini Istri Tetangga Boleh Dicuri Reviewed by lmm on 2:31 AM Rating: 5

No comments

Fashion